Jumat, 19 Desember 2008

IBUNDA

maafkan aku ibu...
yang tak bisa memenuhi keinginanmu
yang ingin bertemu saat terakhirmu
yang rindu akan kehadiranku
untuk melihat buah hatimu ini
mendampingimu menghadap illahi

ibu....
bukannya aku sengaja
bukannya aku durhaka
tapi kehendak allah yang berkata
aku hanya bisa memeluk dan mencium
jenazahmu yang tersenyum manis
do'a ikhlas mengiringi kepergianmu
untuk bahagia ditaman syurgawi

ya....allah
yang maha pengasih lagi penyayang
hanya padamu hamba memohon
hanya padamu hamba berserah
ampunkanlah segala kesalahan & dosanya
terimalah segala amal ibadahnya
jauhkanlah dari siksa kubur dan api neraka
terangkan dan lapangkanlah kuburnya
tempatkan dirinya disisimu

do'a dan tangis ini hanya untukmu
tak puas hatiku mencium wajah teduhmu
ku bersimpuh dan mencium tapak kakimu
hanya ibu sandaran hidupku
tanpa dirimu aku hanyalah insan yang lemah
yang tak berdaya tanpa belai dan curahan kasih sayangmu

ibu...
aku ikhlas melepas kepergianmu
walau kini aku kehilangan dirimu
ibu bahagia menghadap illahi
segala curahan kasih sayangmu
ketulusan hati dan tutur lembut bahasamu
merawat, membelai dan menjaga diriku
dari alam rahim hingga ku melihat dunia
membekas dalam sanubariku
tak mampu ku balas semua itu
cinta ibu sepanjang hidupku

ibu....
aku sangat sayang kepadamu
aku sangat cinta kepadamu
ternyata allah lebih sayang dan cinta padamu
memanggil dan menjemput untuk menjadi penghuni syurga
selamanya sampai akhir dunia


Kamis , 18 Desember 2008
Pukul : 11.30 wib
Ibunda tercinta menghadap illahi
Tanggal 17 Desember 2008 aku berangkat dari bandung pukul 5.00 wib pagi hari
menuju bandara soekarno-hatta.
aku tertahan dan gak bisa pulang serta hanya bisa berdo'a
semoga aku bisa melihat ibunda tercinta untuk terakhir kalinya
Tanggal 18 Desember 2008 , pukul 19.30 wib pesawat Lion Air membawa
asaku ke medan, kurang lebih pukul 22.00 wib aku sampai hingga bisa
memeluk dan mencium ibunda tercinta belahan jiwa.
selamat jalan ibu....
do'a ku setiap saat hanya untukmu
dari anakmu yang selalu menyayangi dan mencintaimu
di setiap helaan nafas dan detakan jantungku
kasih sayang dan cintamu sepanjang hayatku.

Tidak ada komentar: